Preferensi: Cara Mudah Ajukan Banding Channel Youtube Suspended

Cara Mudah Ajukan Banding Channel Youtube Suspended

Memiliki akun channel youtube yang tiba-tiba mendapat notifikasi ditangguhkan pada email atau sewaktu mengunjungi channel terkadang membuat kebingungan padahal tidak melakukan pelanggaran dengan kebijakan youtube. Tentu sempat berpikir bagaimana cara memulihkan channel tersebut. 

Untuk tahap pertama silahkan buka email yang terkait dengan notifikasi akun channel youtube yang ditangguhkan, kemudian klik link "this form" untuk mengajukan banding. Atau jika tidak ada email notifikasi ditangguhkan bisa langsung buka https://support.google.com/accounts/contact/suspended

Setelah form submit suspended terbuka, selanjutnya silahkan masukan nama lengkap yang ada pada email. Kemudian masukan email yang digunakan untuk mengakses channel yang ditangguhkan. Bawahnya adalah memasukan alamat email yang bisa dihubungi, bisa juga alamat email yang sama dengan atasnya apabila alamat email tersebut masih bisa dibuka. Selanjutnya memasukan alamat URL channel yang ditangguhkan. Dan terakhir adalah memasukan alasan kenapa channel ditangguhkan, serta alasan kenapa harus dipulihkan. Sampai di sini beberapa pemilik channel yang mengalami kebingungan bagaimana cara memberikan alasan yang tepat bisa menyalin apa yang ditampilkan pada channel youtube kemudian beri kata tidak pernah melanggar.

*. Contoh: "This account has been terminated due to multiple or severe violations of YouTube's policy against spam, deceptive practices and misleading content or other Terms of Service violations."

*. Hasilnya menjadi seperti ini: "This channel has ever not multiple or severe violations of YouTube's policy against spam, deceptive practices and misleading content or other Terms of Service violations."

Kemudian klik "SUBMIT" dan tunggu email notifikasi pemulihan channel.


Demikian sedikit ulasan tentang bagaimana cara ajukan banding channel youtube suspended. Semoga bisa sedikit membantu untuk yang mengalami channel youtube yang ditangguhkan.