Preferensi: Cara Mengetahui Kecepatan Dan Kinerja Tampilan Blog Versi Seluler

Cara Mengetahui Kecepatan Dan Kinerja Tampilan Blog Versi Seluler

Mengakses situs atau blog saat ini sangat bervariatif sesuai konten yang dibahas. Untuk blog yang memiliki trafik pengunjung dari perangkat seluler, mungkin ulasan "Cara Mengetahui Kecepatan Dan Kinerja Tampilan Blog Versi Seluler" ini bisa sedikit membantu. Mengingat lamanya waktu yang digunakan untuk mengakses juga perlu diperhatikan guna meningkatkan pengalaman pengguna, dalam hal ini agar pengunjung tidak kabur hanya karena terlalu lama memuat blog. Sehingga kedepannya bisa melakukan optimasi untuk mengatasi hal tersebut. 


Langkah petama silahkan buka situs https://testmysite.withgoogle.com/intl/id-id jika sudah terbuka masukan URL atau alamat blog yang ingin dilihat kecepatannya ketika diakses via seluler, kemudian tambahkan /?m=1 pada akhir penulisan. Jadinya untuk blog yang sudah TLD seperti ini https://www.preferensi.info/?m=1 untuk yang masih subdomain blogspot seperti ini http://preferensi.blogspot.com/?m=1 kemudian klik tombol untuk memulai uji koneksi.


Kenapa harus menambahkan ?m=1 pada akhir URL?

Fungsi dari penambahan ?m=1 untuk mengarahkan blog secara spesifik sesuai URL yang biasanya tertera pada address bar browser pengunjung. Apabila tidak menambahkan ?m=1 maka hasil uji yang diperoleh adalah rata-rata berdasarkan akses blog via desktop (PC/Laptop), sekaligus juga untuk CMS lain yang ingin mengetahui kecepatan dan kinerja tampilan blog versi seluler.


Ketika proses uji sudah selesai, maka akan melihat seberapa kecepatan akses blog saat dibuka ole pengunjung. Hasil tersebut diperoleh dari pengumpulan data berdasarkan koneksi internet yang stabil. Jadi apabila proses uji lebih lama tapi hasilnya sangat bagus, biasanya hal tersebut terjadi karena koneksi yang mungkin terputus-putus.

*. "Google meginformasikan dari fitur ini hanya dimaksudkan sebagai pedoman. Google juga tidak menjamin peningkatan performa situs Anda, yang mungkin bervariasi berdasarkan lokasi, perangkat, browser, atau faktor lainnya.
"