Preferensi: Cara Mudah Ganti Teks Yang Sama Sekaligus Dengan Cepat Ketika Edit Template

Cara Mudah Ganti Teks Yang Sama Sekaligus Dengan Cepat Ketika Edit Template

Untuk yang baru mengenal blogger mungkin Edit HTML template merupakan bagian yang sangat merepotkan. Apalagi kalau template yang diedit tidak mendukung "Desainer Template" atau sering disebut Pure Edit HTML. Jadi untuk sekedar mengganti warna atau link harus menggantinya satu-satu. Tapi semua itu bisa dilakukan sekaligus dengan cepat dan mudah, tidak perlu lagi menggantinya satu-satu. Lebih jelasnya langsung saja buka dasbor blogger > pilih Tema > pilih Edit HTML > letakkan kursor pada html editor. Bahasa sederhananya klik bebas di dalam editor html agar memudahkan dalam pencarian teks atau kode tertentu di dalam template menggunakan Ctrl+F.

Setelah meletakkan kursor selanjutnya tekan tombol Shift+Ctrl+F pada keyboard, kemudian paste teks atau kode yang ingin diganti dan tekan Enter. Setelah itu paste teks atau kode yang diinginkan untuk menggantinya dan tekan Enter.

Sebagai contoh bisa memperhatikan gambar di bawah ini yang menampilkan penggantian link preferensi.net menjadi preferensi.info semuanya sekaligus dengan cepat dan mudah, tanpa perlu menggantinya satu-satu.


Demikian tips cara mudah mengganti kode skrip yang sama sekaligus dengan cepat tanpa harus ganti satu-satu pada saat mengedit template blogger.