Preferensi: Tampilan Blog Responsive atau Ramah Seluler?

Tampilan Blog Responsive atau Ramah Seluler?


 Tampilan blog responsive berarti tampilan sebuah blog yang mampu menyesuaikan tampilan dengan segala jenis perangkat, terutama dari ukuran layar dan resolusi layar. Kelengkapan pada desain tampilan blog responsive yang digunakan sama saja, namun lebih sering mengunakan media query untuk menyesuaikan tampilan berdasarkan perangkat.

Tampilan blog ramah seluler hampir mirip dengan tampilan blog yang responsive, perbedaannya hanya pada kelengkapan yang digunakan. Seperti yang diketahui bahwa perangkat seluler memiliki kemampuan yang lebih rendah dalam menampilkan laman web blog dengan kelengkapan besar dan berat, untuk itu para penyedia blog sudah menerapkan tampilan ramah seluler untuk membuat pemuatan secara adaptive.

Aplikasi browser dan perangkat yang digunakan juga berpengaruh. selain itu juga bisa menggunakan desain tampilan blog untuk seluler dan desktop yang berbeda dari situs penyedia yang terpercaya. Perbedaan di atas, bisa disimpulkan bahwa tampilan blog yang ramah seluler pasti responsive, sedangkan tampilan blog responsive belum tentu ramah seluler.