Preferensi: Cara Mudah Sembunyikan Laman Blog Dari Pencarian Google

Cara Mudah Sembunyikan Laman Blog Dari Pencarian Google

Mungkin para blogger pernah mengalami ketika sedang melakukan pencarian alamat blog sendiri bukannya artikel atau konten yang tampil di halaman pencarian google namun lebih dominan muncul laman seperti "about, privacy policy, contact, terms, help, dsb." yang digunakan sebagai layanan blog yang telah dibuat sebelumnya.
Untuk cara ini sudah tidak bisa dilakukan dengan ponsel java, symbian, serta dengan aplikasi UC Browser, karena saat ini UC Browser dan Opera Mini versi Java .jar tidak didukung untuk membuka tampilan dasbor blogger.

Baca juga: Blogger Ponsel Java dan Symbian Kini Harus Beralih Ke Platform Atas Untuk Menggunakan Tampilan Blogger Terbaru
 
Namun dari tampilan ilustrasi bisa jadi contoh bagi pengelola blog via ponsel android dengan aplikasi browser chrome. Langsung saja masuk akun blogger > Dasbor > Setelan > Preferensi penelusuran, tampilannya bisa di lihat pada ilustrasi di bawah ini.

Jika "robot.txt" masih nonaktif bisa diaktifkan dulu, kemudian pilih edit sesuai arahan tanda panah. Atau bisa juga menyamakan pengaturan seperti pada gambar ilustrasi.



Setelah pramuat selesai, gulir tampilan ke bawah dan silahkan untuk menyamakan tanda cek seperti pada ilustrasi di bawah. Kemudian jika sudah selesai pilih 'Simpan perubahan'. Otomatis laman blog tidak akan tayang di tampilan penelusuran google, melainkan hanya artikel, konten, atau layanan lainnya yang berupa postingan.



Cukup sederhana saja, untuk lebih jelasnya jika mengalami kesulitan bisa ditanyakan pada laman kontak blog ini atau menunggalkan pesan pada kolom komentar.