Preferensi: Apa Sih Untungnya Ngeblog?

Apa Sih Untungnya Ngeblog?



Dari segi pengertian, blog merupakan layanan yang disediakan secara gratis untuk berbagi tulisan, foto, dan video kepada teman atau publik. Dalam peranannya di era globalisasi ini blog juga membantu terselenggaranya "kebebasan berinformasi" yang semula hanya sebagai tempat untuk menulis diari online kini sudah menjadi bagian dari media untuk menyampaikan informasi, sehingga orang di seluruh dunia bisa saling bertukar wawasan tanpa harus meninggalkan rumah. Ada banyak sekali keuntung yang bisa didapat sebagai blogger, sedikit diantaranya yaitu:

1. Dengan berbagi tulisan, foto, dan video, secara tidak langsung sudah menjadi bagian dari terselenggaranya kebebasan berinformasi. Contoh sederhana, seseorang mencari "cara membuat akun facebook" atau "cara membuat kue bolu" di mesin telusur Google / Bing, maka akan diarahkan pada situs / blog yang menulis artikel tentang tata cara tersebut.

2. Menambah wawasan baru dan teman baru ketika mereka mengikuti blog yang disukai sehingga bisa saling bertukar informasi. 

3. Melatih gaya bahasa yang mudah dimengerti dalam penyampaian artikel/konten. Biasanya pembaca yang tidak mengerti apa yang disampaikan penulis, akan langsung meninggalkan pesan/pertanyaan di bagian kolom komentar untuk meminta penjelasan lebih lanjut.

4. Memperoleh penghasilan dari beriklan yang disisipkan ke blog atau menjadikan blog tersebut sebagai media untuk mempromosikan barang/jasa seperti toko online, forum jual beli, dsb.
Begitulah penjelasan singkatnya, tertarik untuk membuat blog dengan ponsel java?