Preferensi: Cara Mudah Bagikan Tautan Dari Fanspage Ke Banyak Group Di Facebook Dengan Ponsel Android

Cara Mudah Bagikan Tautan Dari Fanspage Ke Banyak Group Di Facebook Dengan Ponsel Android


Pastinya pernah menjumpai tautan/link menuju ke situs web/blog yang dibagikan ke group tanpa menuliskan alamat URL tujuan, seolah-olah hal tersebut dilakukan dengan PC/laptop. Kali ini penulis akan bagikan tips dan cara mudah bagikan tautan dari fanspage ke banyak group di facebook dengan ponsel android, tanpa membutuhkan skill coding. Gambaran singkatnya atau prosesnya seperti membagikan tautan dari situs web/blog ke akun facebook sendiri untuk menjangkau pengunjung seperti teman, sahabat, dan keluarga terdekat.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Cukup sederhana, yang perlu disiapkan yaitu sebuah ponsel android tentunya sudah di instal aplikasi Facebook Lite dan Opera mini versi ringan 18.0.2 (bisa juga browser lain). Untuk yang menggunakan aplikasi Facebook versi standar bisa di eksperimen sendiri dengan cara ini. Namun tips kali ini lebih mengarah ke pengguna Facebook Lite yang bisa digunakan walaupun berada pada koneksi jaringan internet yang rendah atau kurang stabil.

Pertama menggunakan Opera Mini untuk membuka situs web/blog yang kontennya ingin di bagikan ke facebook, dengan cara menyalin URL tautan ke fanspage dan mempostingnya. 

 

 

Selanjutnya buka akun dari aplikasi Facebook Lite, masuk ke menu fanspage yang dimiliki, pilih postingan berisi tautan yang ingin di bagikan, kemudian pilih group. Di sana juga ada pilihan lain misal ingin membagikan ke timeline, teman, dsb.

 

Jika sudah bergabung di berbagai group, cukup pilih bagikan saja dan pilih groupnya. Walaupun, harus bagikan satu persatu. 

 

Demikianlah tips yang bisa penulis bagikan, tentang bagaimana cara share tautan dari fanspage ke berbagai group facebook dengan mudah tanpa input alamat URL tautan. Sehingga tauntan yang dibagikan lebih rapi dan terkesan dari perangkat PC/laptop.Hehhe :D

*. Tips kilat:

1. Ketika share tautan usahakan berikan deskripsi singkat untuk menarik minat orang lain mengunjungi tautan yang di share.

2. Hindari untuk share yang cuma tautan/link saja, agar tidak disangka spammer yang hanya mencari visitor semata.

3. Kalaupun tautan yang di share sangat bermanfaat dan menarik banyak orang untuk membacanya, tentu trafik akan terus bertambah.

4. Share tautan yang sesuai dengan tema group. (Sangat disarankan)

5. Hindari share tautan yang memicu hal-hal seperti ketegangan/amarah dan tindakan yang melanggar hukum oleh pembaca nantinya. 
Jika menghindari hal tersebut, tentunya di lain waktu bila share tautan lagi di group tersebut tetap diterima dengan baik dan senang. :)