Preferensi: Cara Mudah Sembunyikan File/Data Pribadi Pada Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Sembunyikan File/Data Pribadi Pada Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Pastinya tidak ingin file atau data yang bersifat privasi dilihat orang lain sewaktu ponsel dipinjam, seperti foto keluarga, luburan bersama pasangan, dan lain sebagainya.
Kali ini penulis akan membagikan tips bagaimana caa untuk sembunyikan file/data tersebut pada ponsel android tanpa aplikasi. Biasanya orang meminjam ponsel pasti akan melihat-lihat galeri. Nah, pastinya file berupa foto atau video akan terlihat di dalam galeri tersebut, walaupun sudah disembunyikan di sub folder kartu memori yang paling dalam sekalipun.

Menyiapkan file yang ingin di sembunyikan

Pertama masuk ke menu File saya di ponsel android, kemudian cari file yang ingin disembunyikan dan pilih.

Memindahkan ke dalam folder data android

Setelah file dipilih selanjutnya adalah memindahkan file tersebut ke folder aplikasi yang berada di penyimpanan internal > Android > data. Untuk lebih jelasnya letakkan file ke dalam folder aplikasi seperti yang terlihat pada gambar.  

 

Namun yang perlu di ingat yaitu letakkan file pada folder aplikasi tidak akan pernah dihapus. Setelah file dipindahkan ke dalam folder tersebut selanjutnya lihat pada galeri apakah masih terlihat atau tidak, serta gunakan juga menu pencarian yang ada pada File saya
Demikianlah tips sederhana yang bisa penulis bagikan tentang bagaimana sembunyikan file dari galeri ponsel android tanpa aplikasi.