Preferensi: 5 Niche Konten Sekali Pakai, Namun Mendatangkan Banyak Pengunjung

5 Niche Konten Sekali Pakai, Namun Mendatangkan Banyak Pengunjung

Pada artikel sebelumnya "7 Tipe Niche Abadi Yang Bisa Menjadi Pilihan Untuk Mulai Ngeblog" penulis menginformasikan akan menayangkan artikel tentang 5 Niche Konten Sekali Pakai, Namun Mendatangkan Banyak Pengunjung. Niche konten abadi yang penulis maksud yaitu suatu konten blog yang dibuat untuk menginformasikan sesuatu dengan batas atau jangka waktu yang sudah ditentukan, dan selebihnya konten tersebut akan menjadi catatan/history blog saja. Berikut ini 5 niche konten sekali pakai, yang mungkin bisa menjadi referensi untuk mendatangkan banyak pengunjung.

 
1. Berita/Viral

Informasi tentang suatu kejadian atau peristiwa yang baru merupakan sesuatu yang menjadi hal tersendiri untuk disampaikan, apalagi yang berkaitan dengan kekinian/viral. Sebagian pengguna internet banyak yang memantau informasi secara online. Blog dengan konten berita/viral yang positif dan selalu menggunakan pedoman 5W+1H (What, Where, When, Why, How) tanpa menitik beratkan salah satu pihak adalah yang paling banyak mendatangkan banyak pengunjung, bahkan dengan sendirinya pengunjung yang antusias akan share ke  sesama teman media sosialnya. Dalam penulisan judul postingan untuk konten berita/viral juga harus mengandung unsur 5W+1H dan mewakili secara keseluruhan isi konten yang ingin disampaikan, misalnya "Pelabuhan Nelayan Di Pesisir Utara Pulau Jawa Secara Resmi Dibuka Oleh Walikota Semarang", "Intel Memperkenalkan Prosesor Core-i7 Generasi Terbaru".

2. Lowongan kerja

Setiap tahunnya banyak pelajar, mahasiswa dan pekerja yang sudah selesai kontrak dengan perusahaan terkait yang mencari pekerjaan. Berbagai media informasi ditelusuri untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang keahliannya. Blog niche lowongan pekerjaan bisa menjadi pilihat tepat untuk mereka. Dalam mengisi konten dengan niche ini bisa menggunakan referensi dari media informasi (misal: paling banyak adalah koran), atau bisa juga bekerja sama dengan pihak HRD tiap perusahaan sebagai media promotor dengan system bayar periklan lowongan.

3. Promo

Niche ini memang tidak lepas dari yang namanya belanja, apapun itu. Blog dengan niche promo jika dilihat hampir seperti toko online, namun yang membedakan terletak pada layanannya. Karena hanya bersifat informatif saja. Untuk mengisi blog dengan konten promo cukup mudah, karena hanya memantau toko online yang sering mengadakn promo sudah bisa dijadikan bahan referensi atau berdasarkan toko lokal di wilayah tertentu.

4. Trik bug

Yang penulis maksud dari niche trik bug ini adalah konten yang berisi cara mengakses layanan menggunakan suatu celah, seperti dalam menggunakan internet, memanfaatkan peluang, dsb. Untuk judul postingan biasanya "Internet Gratis Full Speed Dengan Operator ***** Sampai bulan Maret", "Cara Agar Lamaran Kerja Cepat Diterima", "Biss Key Channel Bola Update Hari Ini", "Serial Number Antivirus Premium Aktif 30 Hari" dan masih banyak lainnya bila dikembangkan dari judul tersebut.

5. Event

Event atau acara tertentu merupakan niche yang cukup sulit bagi penulis dalam mengisi konten setiap harinya. Jika ingin menggunakan niche ini salah satunya bisa memantau situs produk rokok yang biasanya seringvmengadakan event, musisi, group band jika ada tour concer di salah satu kota, dsb. Tidak banyak yang penulis tahu, namun pada komunitas tertentu dan cukup banyak biasanya sering memantau dari berbagai media. Blog dengan niche event  bisa jadi referensi untuk mengarahkan peminat tersebut. Yang paling menarik di sini adalah bisa kerja sama dengan panitia penyelenggara event, misal dalam hal promo dan pembelian tiket.
Demikian 5 tipe niche konten sekali pakai yang bisa penulis referensikan, semoga bisa menambah wawasan dalam mengembangkan konten yang dipilih.

Bagaimana cara mendatangkan banyak pengunjung?

1. Buat dan daftarkan akun emaik di berbagai media sosial/chatting (facebook, twitter, instagram, path, linkedin, line, wechat, whatsapp, bbm, google+).

2. Pastikan setiap akun media sosial memiliki jaringan pertemanan, pengikut atau anggota yang banyak.

3. Untuk akun facebook buatlah fanspage dan pastikan teman terdekat hingga orang lain "LIKE" fanspage tersebut sebanyak banyaknya.

4. Gabung di berbagi group facebook yang anggotanya minat dengan konten yang akan di share.

5. Kemudian bagikan tautan blog ke seluruh akun media sosial, sempatkan juga untuk tags orang lain.

6. Bagikan lagi di berbagai group di masing-masing media sosial.