Preferensi: Cara Mudah Bagikan Tautan Ke Fanspage Facebook Tanpa Link Dengan Ponsel Android

Cara Mudah Bagikan Tautan Ke Fanspage Facebook Tanpa Link Dengan Ponsel Android

Ketika artikel ini dipublikasikan mungkin bisa dibilang penulis termasuk ketinggalan update dari yang lainnya. Mengingat baru beberapa waktu yang lalu penulis mencoba share artikel sebelum ini ke fanspage. Alhasil setelah menuliskan kalimat pengantar sebuah tautan, ternyata ada yang berbeda dari sebelumnya mengenai menu postingan di fanspage. Kemudian penulis coba dan hasilnya memang benar-benar ada pembaruan dalam membagikan tautan di fanspage, jadi terlihat seperti membagikan tautan ke fanspage dengan pc/laptop.
Berikut ini perbedaan share tautan dari yang sebelumnya, untuk membuatnya juga cukup mudah..

 
Hal pertama yang perlu disiapkan yaitu sebuah aplikasi Facebook Lite untuk android, bagi yang belum punya bisa mengunduh dari Play Store, atau bisa juga dari situsnya langsung di sini.
"Kenapa menggunakan Facebook versi Lite? Karena versi ini lebih ringan dan penggunaan data lebih sedikit, pramuat juga lebih cepat walaupun pada jaringan internet yang rendah/kurang stabil"
Selanjutnya jika Facebook Lite sudah terpasang, silahkan masuk dengan akun yang dimiliki. Buka fanspage yang ingin digunakan untuk membagikan tautan, pilih buat postingan baru di fanspage tersebut dan tempelkan link/url postingan blog yang ingin dibagikan. 
 
Pilih selesai dan tunggu sampai tautan postingan blog muncul. Klik pada kolom postingan yang berisi link/utl dan hapus link/url tersebut, pilih selesai lagi. Kini tautan siap untuk dipublikasikan di fanspage. 
 
Untuk tautan yang terdahulu juga bisa di edit seperti baru/tanpa link, cukup pilih menu yang berada di samping postingan dan sunting dengan cara di atas. Jika menu "Pop up" tentang penghapusan tautan tersebut pilih "Tidak". Demikian yang bisa penulis bagikan, semoga bisa membantu.