Preferensi: Cara Mudah Redirect Domain TLD Dari Blogger

Cara Mudah Redirect Domain TLD Dari Blogger


Preferensi – Sebenarnya ada cara untuk mengalihkan URL, link atau domain TLD yaitu dengan fasilitas Forwarding domain yang disediakan oleh registar pada saat mendaftar domain. Terlepas dari hal tersebut tentu saja ada juga yang ingin menggunakannya lebih maksimal dan beberapa alasan lainnya. Dalam artikel ini lebih tepatnya tentang ulasan bagaimana cara redirect domain TLD dengan perantara blogspot. Sebelum menuju pembahasan, berikut ini bebrapa kelebihan dari redirect domain TLD dengan perantara blogspot:

1.  Lebih fleksibel diakses pengunjung dari ponsel dan desktop baik itu yang ingin mengakses dengan http://www.., http://.., www.. bahkan pengunjung yang hanya mengakses dengan namadomain.com saja.

2. Alternatif untuk pengalihan domain lama menuju layanan server hosting+domain baru yang berbeda registrar, ataupun sebaliknya.

3. Bisa digunakan untuk pengalihan lintas CMS atau hanya sekedar sesama blogspot yang pada dasarnya otomatis memiliki atribut /?m=1 setelah domain, apabila diakses via ponsel sekalipun.

Langsung saja, pada tahap awal yaitu mengaitkan domain yang ingin dialihkan, dengan blogspot. Selebihnya tentang tutorial pengaitan domain TLD dengan Blogspot bisa searching di google. Langkah selanjutnya setelah domain yang ingin dialihkan sudah terkait dengan blogspot bisa langsung menuju menu Tema > Edit HTML pada dasbor blogger. Cari kode <head> untuk lebih mudahnya bisa tekan CTRL+F pada keyboard. Kemudian tempelkan kode di bawah ini tepat di atasnya kode tersebut.

  <meta content='0;url=https://www.preferensi.info' http-equiv='refresh'/>
  <script type='text/javascript'>var d=&#39;<data:blog.url/>&#39;;d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, &#39;&#39;);location.href=&#39;https://www.preferensi.info&#39;;</script>


Ganti https://www.preferensi.info dengan URL tujuan.

*. Catatan: Apabila nama domain yang digunakan untuk pengalihan belum terpointing server pada saat dikaitkan dengan blogspot, sudah lama, serta memiliki banyak pengunjung. Bisa dioptimalkan dengan fasilitas Forwarding Domian jika tersedia pada registrar.