Preferensi: Bulu, Dicukur atau Dicabut?

Bulu, Dicukur atau Dicabut?

Bulu dicukur atau dicabut? Mungkin sebagian orang kurang percaya diri dengan seiring tumbuhnya bulu rambut di bagian tubuh tertentu. Namun dibalik itu semua banyak orang yang merasa lebih percaya diri dengan alasan tertentu. Selain rambut di kepala, bulu akan tumbuh sangat lama pada bagian seperti tangan dan kaki jika tidak dicukur atau dicabut. Berbeda dengan bulu yang tumbuh di bagian rahang atau dagu, seperti kumis dan jenggot, serta di ketiak yang sering kali membuat wanita kuarang percaya diri ketika memakai pakaian tanpa lengan seperti dres dan lain sebagainya. Tentunya bulu tersebut akan tumbuh dengan ketebalan yang hampir sama dengan rambut baik itu dibiarkan, dicukur atau dicabut.
Untuk bulu yang terlihat samar atau terlihat tidak begitu jelas dan lembut, sebaiknya dibiarkan saja tanpa harus dicukur atau dicabut. Karena bulu tersebut sangat membantu sensor kepekaan kulit, dan tumbuhnya pun sangat lama bahkan hanya tumbuh sebatas itu saja. Jika bulu tersebut dicukur atau dicabut kemungkinan untuk tumbuh panjang dan lebat akan lebih cepat dalam rentang waktu kurang dari seminggu.

Sedangkan untuk bulu yang mulai tumbuh panjang dan lebat seiring bertambahnya usia remaja hingga dewasa yang mungkin menganggap sebagian orang sangat tidak nyaman dan membuat tidak percaya diri ketika bertemu atau berkumpul, ada baiknya memperhatikan langkah mana yang ingin diambil antara mencukur dan mencabut. Karena hal tersebut sangat berpengaruh dengan jenis kulit yang dimiliki.
Untuk jenis kulit yang lembut atau halus yang terdapat bulu dengan ukuran lebih kaku atau tebal sebaiknya dicabut saja, namun cara ini butuh kesabaran dan waktu lebih lama. Jika dicukur, bulu yang mulai tumbuh kemungkinan akan membuat iritasi pada kulit, seperti jerawat bernanah dan rasa sakit yang sangat menggangu pada area tersebut, karena bulu yang kaku akan menusuk ke bagian lapisan kulit terluar saat terjadi sentuhan atau gesekan sewaktu bergerak.
Berbeda dengan orang yang memiliki jenis kulit yang tidak mudah iritasi bisa memilih untuk mencukurnya, selain lebih cepat juga tidak terasa sakit seperti halnya dicabut. Kemungkinan jika dicabut bulu tersebut akan patah dan tidak sepenuhnya bersih, sehingga tidak memberikan hasil yang maksimal.