Preferensi: Aplikasi Editor Blur Foto Terbaik Untuk Ponsel Android

Aplikasi Editor Blur Foto Terbaik Untuk Ponsel Android

Bagi penggemar foto selfie dengan smartphone, mengabadikan momen setiap saat merupakan keunikan dan keasikan tersendiri. Share ke teman media sosial atau menyimpannya sebagai album pribadi. Kualitas foto yang bagus (seperti: auto fokus object) diperlukan kamera dari smartphone berspesifikasi tinggi dan mahal, sedangkan tidak semua orang mampu membeli smartphone dengan spesifikasi tinggi dan mahal.

Untuk pengguna smartphone yang memiliki kamera dengan fokus biasa (all area detail takeshot), berikut ini penulis akan share tips untuk mengatasinya. Sehingga hasil foto menjadi fokus yang diinginkan dan pada area lain dalam foto menjadi blur. 

Aplikasi tersebut adalah AfterFocus, untuk mengunduhnya bisa dari google play store. Cukup menandai atau blok dengan kanvas warna merah untuk bagian yang ingin tetap detail, sedang area yang tidak terkena kanvas warna merah akan menjadi bagian yang di blur. Selanjutnya adalah menyesuaikan tingkatan blur yang di inginkan "bisa blur biasa atau berkaca-kaca" efek lain juga bisa ditambahkan.




Untuk hasil yang maksimal bisa mengkombinasikan blur pada foto yaitu dengan cara tahap demi tahap. Seperti pada gambar berikut ini yang menggunakan dua kali penambahan blur.. 
Hasil..


Tahap satu 
 
Tahap dua 
 

Demikian ulasan tentang Aplikasi Editor Blur Foto Terbaik Untuk Ponsel Android, walaupun dengan kamera fokus biasa masih tetap bisa mengabadikan momen yang dituju tanpa mengkawatirkan hasil foto momen tersebut terlihat kurang bagus karena background atau keadaan di sekitar.