Preferensi: Cara Mudah Agar Foto/Video Tidak Terlihat Di Galeri Ponsel Android (Tanpa Aplikasi)

Cara Mudah Agar Foto/Video Tidak Terlihat Di Galeri Ponsel Android (Tanpa Aplikasi)


Tidak semua orang, privasi ponselnya bersedia untuk dilihat teman bahkan saudaranya. Dan itu perlu dihargai, karena setiap orang mempunyai privasi sendiri-sendiri. Berbicara tentang privasi ponsel, penulis mempunyai sedikit trik yang tidak sengaja penulis terapkan. Tidak buruk juga, setidaknya bisa sedikit berguna untuk beberapa file yang seperlunya ingin disembunyikan dari teman atau orang lain yang melihat-lihat isi ponsel. Trik apakah itu? Yap, tentu saja Cara Mudah Agar Foto/Video Tidak Terlihat Di Galeri Ponsel Android (Tanpa Aplikasi), karena sudah penulis jadikan judul postingan artikel ini. :D Langsung saja tanpa perlu menunggu lama lagi, karena triknya sangat simpel.


Dari menu ponsel android silahkan pilih Pengelola File/Berkas kemudian pilih Penyimpanan Internal, buat folder baru kemudian beri tanda titik sebelum nama folder, (misalnya .Wisata atau .selingkuhan) :D dengan demikian folder tersebut tidak akan terlihat/terdeteksi oleh galeri di ponsel android.
Selanjutnya tinggal pindahkan semua foto/video yang di inginkan ke dalam folder tersebut. Selesai, dan bisa di cek pada galeri.
Cara ini hanya sekedar membuat foto/video tidak terlihat/muncul di galeri saja, namun masih bisa terlihat dengan menggunakan menu pencarian file pada ponsel.

Sedangkan untuk yang benar-benar menyembunyikan file (gambar, video, lagu atau file penting lainnya) agar tidak terlihat oleh galeri, menu pencarian file dan aplikasi bisa menggunakan cara ini Cara Mudah Sembunyikan File/Data Pribadi Pada Ponsel Android Tanpa Aplikasi
Semoga bisa membantu, untuk yang ingin menyembunyikan file tanpa menggunakan aplikasi sama sekali. :)