Preferensi: 4 Faktor Dari Luar Yang Membuat Blog Sepi Pengunjung

4 Faktor Dari Luar Yang Membuat Blog Sepi Pengunjung


Banyak pengelola blog yang melakukan optimasi internal guna konten yang ditampilkan mendapat pengunjung yang banyak. Namun faktor dari luar tentu harus juga diperhatikan. Nah, berikut ini beberapa faktor dari luar yang membuat blog sepi pengunjung
:
1. Kurang minat untuk mencari informasi
Sekarang ini kebanyakan orang lebih menunggu informasi dari pada mencari informasi. Apalagi dengan adanya fitur berbagi ke berbagai media sosial pada blog. Alhasil mereka lebih suka menunggu dan memilih-milih informasi yang menurutnya menarik dan terbaru.
2. Bingung mencari informasi
Tentunya akan bertanya kepada orang terdekat apabila butuh suatu informasi misalnya A: "kamu bisa ajari aku buat roti?" B: "aku tidak bisa, coba cari di mbah google pasti ada". Nah, untuk orang yang belum paham pasti akan bertanya lagi "bagaimana caranya?" Seperti itulah kiranya, karena tidak semua orang mahir mencari informasi yang dibutuhkan.
3. Bingung memilih referensi yang tepat
Bagi orang yang belum bisa menyaring informasi mungkin akan mengalami kebingungan saat mencari referensi di mesin telusur seperti google/bing misalnya ingin mencari bagaimana membuat bakso yang secara otomatis akan dihadapkan dengan berbagai situs/blog dengan pembahasan yang sama.
4. Lebih memilih bertanya
Hampir sama dengan poin sebelumnya yaitu lebih memilih langsung bertanya kepada orang terdekat tanpa mencarinya lebih dulu baik itu melalui chating di medi sosial hingga group.
Jadi, apa yang harus dilakukan pengelola blog untuk mengatasi hal ini?
Untuk mengatasi hal ini memang pengelola blog harus menyesuaikan atmosfer saat ini, bisa dengan cara
*. Membagikan konten yang disukai pengunjung ke media sosial atau melakukan promosi iklan.
*. Membuat halaman atau group sendiri di media sosial guna menampung pengunjung yang setia mengikuti blog bisa selalu monitoring dari media sosial.
*. Selalu merespon positif kepada pengunjung yang mengajukan pertanyaan, komentar serta kritikan.
*. Membagikan di berbagai group yang hampir sama tema yang di usung, sehingga bisa dikenal oleh banyak orang.